Capaian Pembelajaran dan Tujuan Pembelajaran
Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti
Fase F - Kelas XI
Elemen
|
Sub-Elemen
(Bab)
|
Capaian Pembelajaran
|
Tujuan Pembelajaran
|
Pribadi
Peserta
Didik
|
Bab I
Panggilan Hidup
Manusia
|
Peserta didik mampu memahami dan menghayati makna
panggilan hidup (berkeluarga, membiara, karya profesi)
|
Memahami makna panggilan hidup berkeluarga, hidup, karya
profesi membiara, karya/profesi dan senantiasa bersyukur
atas rahmat panggilan hidup tersebut dalam keluarga, Gereja,
dan masyaraka
|
Yesus
Kristus
|
|
|
|
Gereja
|
|
|
|
Masyarakat
|
Bab II
Nilai-Nilai Dasar
Kehidupan dalam
Masyarakat
|
Peserta didik mampu memperjuangkan nilai-nilai penting
dalam masyarakat yang bermartabat seturut ajaran Yesus;
menghargai keberagaman dalam masyarakat sebagai
anugerah Allah, membangun dialog dan kerja sama
antarumat beragama dan berkepercayaan serta berperan
dalam pembangunan bangsa Indonesia, sebagai
perwujudan imannya dalam hidup sehari-hari di tengah
keluarga, Gereja, dan masyarakat.
|
Memahami dan memperjuangkan nilai-nilai penting
(keadilan,kebenaran, kejujuran, perdamaian, keutuhan
lingkungan hidup ciptaan Tuhan) dalam masyarakat yang
bermartabat seturut ajaran Yesus dan mewujudkannya dalam
hidup sehari-hari di tengah keluarga, Gereja, dan masyarakat
|
|
Bab III
Hidup Bersama
dalam
Keberagaman
|
|
Memahami makna keberagaman dalam masyarakat sebagai
anugerah Allah dan menghayati serta mewujudkan dalam
hidupnya.
|
|
Bab IV
Dialog dan Kerja
Sama Antarumat
Beragama dan
Kepercayaan
|
|
Memahami makna dialog dan kerja sama antarumat
beragama dan kepercayaan serta menghayati dan
mewujudkan dalam hidup sehari-hari.
|
|
Bab V
Peran Serta Umat
Katolik dalam Pembangunan
Bangsa Indonesia
|
| Memahami dasar keterpanggilan Gereja dalam membangun
bangsa dan negara dan ikut berperan aktif dalam
pembangunan sebagai perwujudan imannya dalam hidup
sehari-hari di tengah keluarga, Gereja dan masyarakat.
|
|
|
|
|