Selamat Datang
Sunday, December 1, 2019
sebuah KISI PAK 8
No
|
Kompetensi
|
Materi Pokok
|
IPK
|
Indikator Soal
|
Level
|
Bent soal
|
No
soal
|
3.1
3.2
|
Memahami ajaran Kitab Suci dan ajaran Gereja tentang makna Yesus Kristus sebagai Allah yang menjelma menjadi manusia.
|
1. Yesus Pemenuhan Janji Allah
|
3.1.1. menjelaskan arti
dan makna janji
|
· Disajikan diskripsi tentang janji peserta didik mampu menemukan makna sebuah janji
|
C 2
|
PG
|
1
|
3.1.2 Menjelaskan bahwa sejak awal Allah menjanjikan Juru selamat seperti yang diungkapkan dalam Kej 3 : 8 -15. Dan Yes 7 : 10 - 14
|
· Disajikan kutipan Kej 3: 15 peserta didik mampu menemukan pesannya
|
C 2
|
PG
|
2
| |||
3.1.3 menjelaskan Yesus Kristus adalah pemenuhan janji Allah.
|
· Disajikan kutipan Yes 7:10-14,peserta didik mampu menemukan janji Tuhan dalam teks tersebut
|
C 4
|
PG
|
3
| |||
· Disajikan kutipan Ibr1: 1-2 peserta didik mampu menemukan arti Yesus Kristus pemenuhan janji Allah
|
C 4
|
PG
|
4
| ||||
3.1.4 menjelaskan ciri ciri Yesus sungguh manusia dan Yesus sungguh Allah
|
· Disajikan diskripsi tentang ciri keallahan dan kemanusiaan peserta didik mampu menunjukkan tindakan yang mengungkapakan ciri kelalahan Allahan dalam diri manusia
|
C 1
|
PG
|
5
| |||
3.1.5 menjelaskan bahwa Yesus Kristus sungguh Allah dan sungguh manusia bagi hidup kita
|
· Disajikan diskripsi tentang ciri keallahan dan kemanusiaan peserta didik mampu menunjukkan dimana leAllahan dan kemanusiaan Yesus
|
C1
|
PG
|
6
| |||
Memahami tugas Yesus Kristus Mewartakan Kerajaan Allah melalui sabda dan tindakan
|
2. Kerajaan Allah sebagai pokok pewartaan Yesus
|
3.2.1 menjelaskan pengertian dari kerajaan Allah
|
· Disajikan diskripsi, peserta didikdapat dapat menemukan arti dari Kerajaan Allah
|
C 3
|
PG
|
7
| |
3.2.2 menjelaskan paham kerajaan Allah pada masa Yesus
|
· Disajikan diskripsi peserta didik dapat memberikan contoh tindakan Yesus sebagai wujud kerajaan Allah
|
C 2
|
PG
|
8
| |||
3.2.3 menjelaskan pandangan Yesus tentang kerajaan Allah
|
· Peserta didik menjelaskan paham tentang kerajaan Allah
|
C 2
|
PG
|
9
| |||
3.2.4 membandingkan paham kerajaan Allah menurut harapan bangsa Israel dengan paham menurut Yesus
|
· Peserta didik membandingkan paham kerajaan Allah menurut harapan bangsa Israel dengan paham menurut Yesus
|
C 2
|
PG
|
10
| |||
3.2.5 menjelaskan bahwa Yesus datang untuk mewartakan Kerajaan Allah
|
· Peserta didik dapat menemukan famam kerajaan Allah pada masa Yesus
|
C1
|
PG
|
11
| |||
· Peserta didik menjelaskan bahwa Yesus datang untuk mewartakan Kerajaan Allah
|
C 1
|
PG
|
12
| ||||
3. Yesus Mewartakan Kerajaan Allah mmelalui perumpamaan
|
3.2.6 Menjelaskan arti perumpamaan
|
· Peserta didik menjelaskan arti perumpamaan
|
C 1
|
PG
|
13
| ||
3.2.7 Menyebutkan contoh contoh perumpamaan Yesus dalam kitab Suci yang menggambarkan Kerjaan Allah
|
· Peserta didik menyebutkan contoh contoh perumpamaan Yesus dalam kitab Suci yang menggambarkan Kerjaan Allah
|
C 2
|
PG
|
14
| |||
3.2.8 Menjelaskan maksud Yesus memberikan perumpamaan
|
· Peserta didik menjelaskan maksud Yesus memberikan perumpamaan
|
C 2
|
PG
|
15
| |||
3.2.9 Menjelaskan beberapa makna perumpamaan yang diberikan yesus dalam kitab suci
|
· Disajikan kutipan teks Kitab Suci Peserta didik menemukan pesan perumpamaan yang diberikan Yesus
|
C 4
|
Esai
|
1
| |||
4. Yesus Mewartakan Kerajaan Allah melalui mukjizat
|
3.2.10 Memberikan contoh tindakan Yesus yang menunjukkan tanda tanda kehadiran Kerajaan Allah
|
· Peserta didik memberikan contoh tindakan Yesus yang menunjukkan tanda tanda kehadiran Kerajaan Allah
|
C 2
|
PG
|
16
| ||
3.2.11Menjelaskan makna tindakkan Yesus sebagai tanda kehadiran Kerajaan Allah
|
· Peserta didik menjelaskan makna tindakkan Yesus sebagai tanda kehadiran Kerajaan Allah
|
C 1
|
PG
|
17
| |||
3.2.12 Menjelaskan ari mujizat
|
· Peserta didik menjelaskan alasan Yesus mengunakani mujizat
|
C 1
|
PG
|
18
| |||
3.2.13 Menyebutkan mukjizat mukjizat yang dibuat Yesus berdasarkan kitab suci
|
· Peserta didik dapat menemukan pesan mukjizat mukjizat yang dibuat Yesus berdasarkan kitab suci
|
C 4
|
Essai
|
2
| |||
3.2.14 Menjelaskan makna mujizat Yesus sebagai tanda kehadiran Kerajaan Allah
|
· Peserta didik dapat menunjukkan golongan orang berdosa yang didatangi Yesus dalam mewartakan kerajaan Allah.
· peserta didik dapat memberi contoh mewartakan kerajaaan Allah pada masa sekarang
|
C 2
|
PG
|
19
| |||
C 3
|
PG
|
20
| |||||
· Peserta didik dapat menyebutkan nama pemuda yang dibangkitkan Yesus
|
C 1
|
PG
|
21
| ||||
3.3
|
Memahami panggilan dan perutusan Yesus Kristus kepada murid-murid-Nya pda zaman sekarang demi mewujudkan Kerajaan Allah
|
1. Panggilan para murid Yesus
|
3.3.1 Menceritakan kembali kisah panggilan murid-murid Yesus dan tanggapan mereka terhadap Yesus sebagaimana diceritakan menurut Kitab Suci.
|
· Disajikan pernyataan yang berkaitan dengan panggilan menjadi murid Yesus, peserta didik mampu memilih yang tepat.
· Peserta didik mampu menjelaskan alasan Yesus memilih dan memanggil murid-murid-Nya
· Peserta didik mampu menguraikan nama-nama murid Yesus
|
C1
C2
C2
|
PG
PG
Esay
|
22
23
3
|
3.3.2 menyebutkan syarat mengikuti yesus berdasarkan KS
|
· Peserta didik dapat menguraikan syarat mengikuti Yesus
|
C2
|
PG
|
24
| |||
3.3.3 Menjelaskan makna menjadi murid Yesus
|
· Disajikan Teks Bacaan Lukas 10:1-12 peserta didik mampu menemukan makna kisah panggilan murid-murid Yesus
|
C6
|
PG
|
25
| |||
2. cara hidup murid Yesus
|
3.3.4 Menyebutkan cara hidup murid Yesus yang pertama berdasarkan Kitab suci
|
· Peserta didik mampu mengaitkan cara hidup murid Yesus yang pertama berdasarkan Kis 2:41-47
· Disajikan semangat yang dimiliki murid-murid Yesus, peserta didik mampu memilih yang tidak sesuai
|
C4
C1
|
PG
PG
|
26
27
| ||
3.3.5 Menjelaskan beberapa alasan mengapa Jemaat Perdana disukai banyak orang
|
· Peserta didik mampu menguraikan alasan banyak orang yang simpati terhadap cara hidup jemaat perdana
|
C2
|
PG
|
28
| |||
3. Melaksanakan Tugas Perutusan murid Yesus
|
3.3.7 Menjelaskan
pengalaman dan perasaan diutus melaksanakan suatu tugas.
|
· Peserta didik mampu memahami tugas perutusan sebagai murid Yesus dalam kehidupan menggereja
· Peserta didik mampu memahami alasan Yesus mengutus muridNya berdua-dua
|
C2
C2
|
PG
PG
|
29
30
| ||
3.3.9 Menjelaskan sikap-sikap yang perlu dimiliki para murid Yesus dalam melaksanakan tugas perutusan
|
· Menjelaskan sikap-sikap yang dituntut dari para murid Yesus dalam melaksanakan tugas perutusan
|
C2
|
PG
|
31
| |||
3.4
|
Memahami makna peristiwa sengsara, wafat, dan kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak pewartaan-Nya
|
Tanggapan atas Pewartaan Yesus
|
3.4.1. Menyebutkan orang/ kelompok orang-orang yang menerima pewartaan Yesus
|
· Disajikan Kelompok orang-orang yang menerima pewartaan Yesus, peserta didik mampu memilih yang tepat.
|
C1
|
PG
|
32
|
3.4.2 Menyebutkan orang/ kelompok orang yang menolak pewartaan Yesus
|
· Peserta didik mampu menjelaskan alasan orang-orang yang menolak pewartaan Yesus
|
C2
|
PG
|
33
| |||
3.4.3 Menyebutkan sikap dan tanggapan Yesus terhadap reaksi orang-orang yang menolaknya
|
· Disajikan Teks Bacaan Mat 5:44 mengenai sikap dan tanggapan Yesus terhadap reaksi orang-orang yang menolaknya peserta didik mampu memilih jawaban yang tepat
|
C1
|
PG
|
34
| |||
Sengsara dan Wafat Yesus
|
3.4.5 Menyebutkan
Sikap positif dan negatif dalam menghadapi penderitaan
|
· Disajikan sikap positif dan negatif dalam menghadapi penderitaan, peserta didik mampu memilih sikap positif dalam menghadapi penderitaan
|
C1
|
PG
|
35
| ||
3.4.6 menceritakan dua peristiwa penting sebelum sengsara dan wafat Yesus
|
· Peserta didik mampu menyebutkan dua peristiwa penting sebelum sengsara dan wafat Yesus
|
C1
|
Esay
|
4
| |||
3.4.7 Menjelaskan sikap Yesus dalam menghadapi sengsara dan wafat-Nya
|
· Disajikan sikap dalam menghadapi penderitaan, Peserta didik mampu menyusun sikap yang tepat sebagai murid Yesus dalam menghadapi penderitaan
|
C5
|
PG
|
36
| |||
Kebangkitan Yesus
|
3.4.9 menunjukan bukti-bukti kebangkitan Yesus Kristus sebagaimana ditunjukkan dalam Kitab Suci
|
· Peserta didik mampu menentukan bukti kebangkitan Yesus berdasarkan bacaan kitab suci (Mrk 16;1-8, Luk 24:1-31, Lukas 24:13-35, Yohanes 20;24-29 , Yohanes 20:19-23)
|
C3
|
PG
|
37
| ||
3.4.10 menceritakan kisah kebangkitan Yesus
|
· Peserta didik mampu memahami makna kebangkitan Yesus
|
C2
|
PG
|
38
| |||
3.4.11 menjelaskan makna kebangkitan Yesus
|
Peserta didik dapat mengaitkan arti kebangkitan Yesus pada zaman sekarang
|
C2
|
PG
|
39
| |||
3.4.12 mewujudkan semangat kebangkitan Yesus dalam kehidupan sehari-hari
|
· peserta didik mampu mengelompokkan makna kebangkitan yang lebih luas dalam kehidupan sehari-hari
|
C4
|
PG
|
40
| |||
3.5
|
Memahami peran Roh Kudus pada Gereja perdana dan Gereja Masa
|
Yesus Mengutus Roh Kudus
|
3.5.1 Menceritakan peristiwa turunnya Roh Kudus
|
· Peserta didik disajikan cerita tentang peristiwa turunnya Roh Kudus atas para rasul (Pentakosta) Kis 2:1-13
|
C2
|
PG
|
41
|
· 3.5.2 Menjelaskan siapakah Roh Kudus itu
|
· Peserta didik disajikan cerita tentang peristiwa turunnya Roh Kudus atas para rasul (Pentakosta) Kis 2:1-13
|
C2
|
PG
|
42
| |||
· Peserta didik mampu menjelaskan bahwa hidup Yesus dibimbing oleh Roh Kudus
|
C2
|
Esai
|
5
| ||||
3.5.3 Menyebutkan macam-macam karunia Roh Kudus
|
· Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam karunia Roh Kudus
|
C2
|
PG
|
43
| |||
Roh Kudus Memberi Daya Kekuatan
|
3.5.4 Menentukan peran Roh Kudus bagi para rasul
|
· Peserta didik dapat menentukan peran Roh Kudus bagi para rasul
|
C3
|
PG
|
44
| ||
3.5.5 Mengaitkan peran Roh Kudus bagi gereja saat
|
· Peserta didik dapat mengaitkan peran Roh Kudus bagi gereja saat ini
|
C4
|
PG
|
45
| |||
Mengikuti Bimbingan Roh Kudus.
|
3.5.6 Merinci berbagai godaan yang harus diwaspadai
|
· Peserta didik dapat merinci berbagai godaan yang harus diwaspadai
|
C2
|
PG
|
46
| ||
3.5.7 Menjelaskan tanda-tanda bahwa bisikan bukan berasal dari Roh
|
· Peserta didik mampu menjelaskan tanda-tanda bahwa bisikan bukan berasal dari Roh Kudus
|
C2
|
PG
|
47
| |||
3.5.8 Menentukan bentuk-bentuk bimbingan Roh Kudus di masa kini
|
· Peserta didik mampu menentukan bentuk-bentuk bimbingan Roh Kudus di masa kini
|
C3
|
PG
|
48
| |||
· Peserta didik mampu menegaskan pentingnya pembedaan roh
|
C4
|
PG
|
49
| ||||
3.5.9
Menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapat karunia Roh Kudus
|
· Peserta didik mampu menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapat karunia Roh Kudus
|
C2
|
PG
|
50
|
Subscribe to:
Posts (Atom)