NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI POKOK
|
INDIKATOR
|
LEVEL
|
BENTUK SOAL
|
NOMOR SOAL
|
3.1
|
Memahami tentang Allah yang senantiasa berusaha menyelamatkan semua
orang, yang ditanggapi dengan beriman dan beragama
|
Menanggapi
karya keselamatan Allah dengan beragama
|
Disajikan
diskripsi, peserta didik dapat menyimpulkan
alasan manusia beragama
|
C6
|
Uraian
|
51
|
Menanggapi karya keselamatn Allah
dengan beriman
|
Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya pengetahuan
iman
|
C4
|
PG
|
1
|
||
Disajikan Kutipan Yak 2:15-17, peserta didik dapat
menemukan pesan penting tentang iman
dari kutipan tersebut
|
C4
|
PG
|
2
|
|||
Disajikan kutipan
Gaudium et spest Art. 14, peserta didik dapat
menemukan contoh perwujudan iman
|
C4
|
PG
|
3
|
|||
Disajikan kutipan Kis 2:41-47, peserta didik dapat
menemukan contoh cara mengembangkan iman dalam keluarga
|
C3
|
PG
|
4
|
|||
Disajikan kutipan Kis 2:41-47, peserta didik dapat
menemukan bentuk-bentuk perwujudan iman yang bersifat sosial
|
C3
|
PG
|
5
|
|||
Disajikan diskripsi tentang aspek-aspek hidup beriman ,
peserta didik dapat mengemangkan aspek religius dari hidup beriman
|
C3
|
PG
|
6
|
|||
3.2
|
Memahami
praktik-praktik hidup beriman Kristiani dalam gereja Katolik
|
BerimanKristiani
|
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menemukan arti
beriman sebagai orang kristiani sejati
|
C2
|
PG
|
7
|
Disajikan diskripsi tentang karya keselamatan Allah yang
berpuncak dalam pribadi Yesus Kristus,
peserta didik dapat menemukan kekhasan iman kristiani
|
C4
|
PG
|
8
|
|||
Disajikan diskripsi, peserta didik dapat Menyimpulkan bahwa Yesus sebagai puncak perwahyuan diri
Allah
|
C3
|
Uraian
|
52
|
|||
Iman dan Kebersamaan dalam Jemaat
|
Peserta didik dapat menyebutkan buah-buah iman berdasarkan
pengalaman hidup.
|
C1
|
PG
|
9
|
||
Peserta didik dapat menyebutkan factor pendukung dalam
pengembangan iman
|
C1
|
PG
|
10
|
|||
Maria teladan hidup beriman
|
Disajikan ilustrasi
tentang kehidupan Bunda Maria peserta didik dapat sikap hidup yang dapat diwujudkan sesuai8
dengan teladan Bunda Maria
|
C2
|
PG
|
11
|
||
Disajikan teks Lukas 1: 38, peserta didik dapat menemukan keteladanan Bunda Maria dalam
teks Kitab tersebut.
|
C4
|
PG
|
12
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan persatuan Bunda Maria
dengan PutraNya dalam karya penyelamatan.
|
C2
|
PG
|
13
|
|||
3.3.
|
Memahami ajaran Gereja dan Kitab Suci tentang hak dan kewajiban
anggota jemaat beriman kristiani
|
Hak dan Kewajiban Anggota Gereja
|
Disajikan diskripsi terkait dengan hak dan kewajiban anggota Gereja , peserta didik dapat menemukan makna dari hak dan kewajiban anggota Gereja
|
C3
|
PG
|
14
|
Peserta didik dapat menemukan bahwa hak dan kewajiban sebagai anggota Gereja tertuang dalam
5 Perintah Gereja
|
C2
|
PG
|
15
|
|||
Disajikan kutipan Kan. 209:1 peserta didik dapat menemukan bentuk keterlibatan kaum beriman kristiani.
|
C3
|
PG
|
16
|
|||
Disajikan kutipan Kan.210, peserta didik dapat menemukan kewajibannya untuk ikut memajukan Gereja
|
C3
|
PG
|
17
|
|||
Disajikan kutipan Kan.211, peserta didik dapat menemukan kewajibanya untuk ikut berjuang mewartakan karya keselamatan
Allah
|
C3
|
PG
|
18
|
|||
Peserta didik dapat menemukan kewajiban sebagai anggota gereja sekaligus anggota masyarakat.
|
C2
|
PG
|
19
|
|||
Disajikan kutipan
Markus 10:35-40, peserta didik dapat menyimpulkan makna dari bacaan tersebut
|
C4
|
PG
|
20
|
|||
Peserta didik
dapat menyebutkan hak sebagai anggota Gereja dalam bidang liturgi
|
C1
|
URAIAN
|
54
|
|||
3.4
|
Memahami latarbelakang dan tujuan, serta
pelbagai bentuk pelayanan Gereja di tengah
masyarakat
|
Hak dan Kewajiban dalam Masyarakat
|
Peserta didik dapat menyebutkan tanggungjawab sebagai anggota masyarakat berdasarkan Mat 22:15-22
|
C2
|
PG
|
21
|
Peserta didik dapat menyebutkan kewajiban sebagai warga Negara
|
C2
|
PG
|
22
|
|||
Peserta didik dapat menyebutkan panggilannya untuk berperan dalam pelayanan masyarakat
|
C2
|
PG
|
23
|
|||
Disajikan
pernyataan Gaudium et Spes art.1, peserta didik dapat menemukan isi pesannya sehubungan
dengan kewajiban orang beriman dalam masyarakat.
|
C4
|
PG
|
24
|
|||
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menentukan sikap yang benar dan bijaksana sebagai
orang beriman dalam menuntut hak dalam masyarakat
|
C3
|
PG
|
25
|
|||
Peserta didik
dapat menemukan kewajiban sebagai perwujudan iman dalam hidup sehari-hari
|
C4
|
PG
|
26
|
|||
Peserta didik
dapat menyebutkan contoh kewajiban sebagai warga negara atau anggota
masyarakat.
|
C1
|
URAIAN
|
53
|
|||
3.5.
|
Memahami
sikap dan pandangan Gereja
tentang keluhuran martabat
hidup manusia.
|
Keluhuran
martabat luhur manusia
|
Di sajikan
ilustrasi tentang situasi masyarakat saat ini, peserta didik dapat
menyebutkan gagasan yang keliru tentang keluhuran martabat manusia dalam
masyarakat.
|
C1
|
PG
|
27
|
|
Peserta didik
dapat menyebutkan contoh perendahan martabat luhur manusia.
|
C1
|
PG
|
28
|
||
Peserta didik
dapat menjelaskan makna manusia sebagai citra Allah
|
C2
|
PG
|
29
|
|||
Disajikan
beberapa pernyataan tentang penyebab perendahan martabat manusia, peserta
didik dapat menemukan penyebab terjadinya perendahan martabat luhur
manusia.
|
C4
|
PG
|
30
|
|||
Disajikan
ilustrasi pendek tentang perendahan martabat manusia, peserta didik dapat
menjelaskan akibat dari perendahan martabat manusia
|
C2
|
PG
|
31
|
|||
Disajikan
artikel Gaudium Et Spes Art 12, peserta didik dapat menemukan ajaran Gereja tentang keluhuran martabat
luhur manusia.
|
C4
|
PG
|
32
|
|||
Peserta didik
dapat menyebutkan contoh tindakan Yesus dalam memperjuangkan keluhuran
martabat Luhur manusia.
|
C1
|
Uraian
|
55
|
|||
Peserta didik
dapat menyebutkan tindakan Yesus terhadap Zakeus
|
C1
|
PG
|
33
|
|||
Peserta didik
dapat menjelaskan makna perlakuan Yesus terhadap Zakeus.
|
C2
|
PG
|
34
|
|||
|
|
Mengembangkan
budaya kehidupan
|
Peserta
didik dapat menjelaskan cara
menghargai kehidupan.
|
C2
|
PG
|
35
|
Disajikan
sebuah ilustrasi tentang kehidupan, peserta didik dapat menjelaskan alasan
manusia menjalankan kehidupannya.
|
C2
|
PG
|
36
|
|||
Disajikan teks Kitan Suci Galatia 5: 16-26 , peserta
didik dapat menemukan cara meperjuangkan hidup yang sehat.
|
C4
|
PG
|
37
|
|||
Disajikan ilustrasi kehidupan group band Jambrut,
peserta didik dapat menemukan pola
hidup sehat
|
C2
|
PG
|
38
|
|||
Peserta didik
dapat menjelaskan dampak dari budaya kematian
|
C2
|
Uraian
|
|
|||
|
|
|
Peserta didik
dapat menjelaskan cara membela kehidupan secara konkrit
|
C2
|
|
39
|
Disajikan
beberpa Pernyataan tentang berbagai
gerakan untuk membangun budaya kehidupan, peserta didik dapat memilih yang
termasuk dalam budaya kehidupan tersebut.
|
C4
|
PG
|
40
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan
hidup menurut daging.
|
C2
|
PG
|
41
|
|||
3.6
|
Memahami sikap dan pandangan Gereja tetntang keluhuran
martabat hidup manusia
|
Keadilan dan kejujuran
|
Disajikan
teks dari Yak 5:12, peserta didik dapat menunjukkan contoh kejujuran di sekolah,keluarga dan masyarakat
|
C2
|
PG
|
42
|
Disajikan
kutipan teks Kitab Suci dari Injil Matius 5:37, peserta didik dapat
menyebutkan usaha yang dapat dilakukan untuk memperjuangkan kejujuran dalam
hidup sehari-hari
|
C1
|
PG
|
43
|
|||
Peserta didik dapat mencontohkan
kejujuran hidup dalam masyarakat.
|
C2
|
PG
|
44
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya hidup dalam
kejujuran
|
C2
|
PG
|
45
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan
arti keadilan menurut iman kristiani
|
C2
|
PG
|
46
|
|||
Peserta didik
dapat menunjukkan contoh keadilan di masyarakat
|
C2
|
PG
|
47
|
|||
Peserta didk
dapat menunjukkan contoh tidak keadilan di sekolah
|
C2
|
PG
|
48
|
|||
Disajikan ilustrasi cerita pendek
tentang kehidupan, peserta didik dapat menemukan akibat dari ketidakjujuran.
|
C4
|
PG
|
49
|
|||
Disajikan
ilustrasi cerita pendek, peserta didik dapat menemukan contoh konkrit
membangun sikap jujur di sekolah..
|
C4
|
PG
|
50
|
Selamat Datang
Sunday, December 1, 2019
sebuah KISI PAK 9
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment