Selamat Datang

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Sunday, August 4, 2024

ATP PENDIDIKAN KATOLIK FASE A - kls 1 dan kls 2

Pada akhir akhir fase A, peserta didik memahami dirinya sebagai ciptaan Tuhan dan bagian dari keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar, mempunyai kebiasaan berdoa sebagai anggota Gereja; mewujudkan iman dengan cara melakukan perbuatan baik di tengah masyarakat sesuai teladan Yesus Kristus dan tokoh-tokoh Kitab Suci.

ELEMEN

CAPAIAN PEMBELAJARAN

TUJUAN PEMBELAJARAN

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN

Pribadi Peserta Didik

Peserta didik memahami dirinya sebagai pribadi yang dicintai Tuhan, memiliki anggota tubuh yang berguna, memahami cara merawat tubuhnya; memahami teman-teman, lingkungan rumah dan sekolah sebagai tempat mengembangkan potensi diri.

·   memahami dirinya sebagai pribadi yang dicintai Tuhan, memiliki anggota tubuh yang berguna, memahami cara merawat tubuhnya

·   memahami teman-teman, lingkungan rumah dan sekolah sebagai tempat mengembangkan potensi diri.

1.    Peserta didik dapat memahami dirinya sebagai pribadi yang dicintai Tuhan (Bk. Kelas I : Bab 1; A)

2.    Peserta didik dapat memiliki anggota tubuh yang berguna (Bk. Kelas I: Bab 1; B)

3.    Peserta didik dapat memahami cara merawat tubuhnya (Bk. Kelas I : Bab 1; C)

4.    Peserta didik dapat memahami teman-teman, lingkungan rumah dan sekolah sebagai tempat mengembangkan potensi diri. (Bk. Kelas 1: Bab 2; A,B,C dan Bk. Kelas II : Bab 1: A, B )

5.    Peserta didik dapat memahami bahwa Tuhan menciptakan langit , bumi, dan seluruh isinya (Bk. Kelas I; Bab 3:A,B)

6.    Peserta didik dapat memahami tokoh-tokoh iman di dalam perjanjian Lama (Nuh , Abraham, Ishak, dan Yakub) ( Bk. Kelas II: Bab 2; A, B, C, D)

7.    Peserta didik dapat memahami kisah kelahiran Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus, masa kanak-kanak Yesus di nasaret, Yesus dipersembahkan di Bait Allah, dan berada di Bait Allah (Bk. Kelas I; Bab 4: A, B dan Bk. Kelas II ; Bab 3; A, B, C)

8.    Peserta didik dapat memahami imannya dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami, Salam Maria, dan Kemuliaan (Bk. Kelas I; Bab 5; A, B, C, D)

9.    Peserta didik dapat memahami iman dengan melaksanakan perintah Allah ( Bk. Kelas II; Bab 4; A,B)

10.  Peserta didik dapat membiasakan diri dengan berdoa pujian, syukur, dan permohonan (Bk. Kelas II; Bab 4; C)

11.  Peserta didik dapat memahami lingkungan keluarga, dan teman-teman (Bk. Kelas II; Bab 5 ; A)

12.  Peserta didik dapat memiliki kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan bergotong royong merawat lingkungan (Bk. Kelas II; Bab 5; B)

Yesus Kristus

Peserta didik memahami bahwa Tuhan menciptakan langit , bumi, dan seluruh isinya; memahami tokoh-tokoh iman di dalam perjanjian Lama (Nuh , Abraham, Ishak, dan Yakub); memahami kisah kelahiran Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus, masa kanak-kanak Yesus di nasaret, Yesus dipersembahkan di Bait Allah, dan berada di Bait Allah pada umur 12 tahun.

·   memahami bahwa Tuhan menciptakan langit , bumi, dan seluruh isinya;

·   memahami tokoh-tokoh iman di dalam perjanjian Lama (Nuh , Abraham, Ishak, dan Yakub)

·   memahami kisah kelahiran Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus, masa kanak-kanak Yesus di nasaret, Yesus dipersembahkan di Bait Allah, dan berada di Bait Allah

Gereja

Peserta didik memahami imannya dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami, Salam Maria, dan Kemuliaan; memahami iman dengan melaksanakan perintah Allah, dan membiasakan diri dengan berdoa pujian, syukur, dan permohonan.

·         memahami imannya dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami, Salam Maria, dan Kemuliaan,

·         memahami iman dengan melaksanakan perintah Allah, dan membiasakan diri dengan berdoa pujian, syukur, dan permohonan.

Masyarakat

Peserta didik memahami lingkungan keluarga, dan teman-teman, memiliki kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan bergotong royong merawat lingkungan.

·         memahami lingkungan keluarga, dan teman-teman,

·         memiliki kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan bergotong royong merawat lingkungan.


 


No comments:

Post a Comment