ELEMEN |
CAPAIAN PEMBELAJARAN |
TUJUAN PEMBELAJARAN |
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN |
Pribadi
Peserta Didik |
Peserta didik memahami dirinya
sebagai pribadi yang dicintai Tuhan, memiliki anggota tubuh yang berguna,
memahami cara merawat tubuhnya; memahami teman-teman, lingkungan rumah dan
sekolah sebagai tempat mengembangkan potensi diri. |
· memahami dirinya sebagai
pribadi yang dicintai Tuhan, memiliki anggota tubuh yang berguna, memahami
cara merawat tubuhnya · memahami teman-teman,
lingkungan rumah dan sekolah sebagai tempat mengembangkan potensi diri. |
1.
Peserta
didik dapat memahami dirinya sebagai pribadi yang dicintai Tuhan (Bk. Kelas I
: Bab 1; A) 2.
Peserta
didik dapat memiliki anggota tubuh yang berguna (Bk. Kelas I: Bab 1; B) 3.
Peserta
didik dapat memahami cara merawat tubuhnya (Bk. Kelas I : Bab 1; C) 4.
Peserta
didik dapat memahami teman-teman, lingkungan rumah dan sekolah sebagai tempat
mengembangkan potensi diri. (Bk. Kelas 1: Bab 2; A,B,C dan Bk. Kelas II : Bab
1: A, B ) 5.
Peserta
didik dapat memahami bahwa Tuhan menciptakan langit , bumi, dan seluruh
isinya (Bk. Kelas I; Bab 3:A,B) 6.
Peserta
didik dapat memahami tokoh-tokoh iman di dalam perjanjian Lama (Nuh ,
Abraham, Ishak, dan Yakub) ( Bk. Kelas II: Bab 2; A, B, C, D) 7.
Peserta
didik dapat memahami kisah kelahiran Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus,
masa kanak-kanak Yesus di nasaret, Yesus dipersembahkan di Bait Allah, dan
berada di Bait Allah (Bk. Kelas I; Bab 4: A, B dan Bk. Kelas II ; Bab 3; A,
B, C) 8.
Peserta
didik dapat memahami imannya dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami,
Salam Maria, dan Kemuliaan (Bk. Kelas I; Bab 5; A, B, C, D) 9.
Peserta
didik dapat memahami iman dengan melaksanakan perintah Allah ( Bk. Kelas II;
Bab 4; A,B) 10.
Peserta
didik dapat membiasakan diri dengan berdoa pujian, syukur, dan permohonan
(Bk. Kelas II; Bab 4; C) 11.
Peserta
didik dapat memahami lingkungan keluarga, dan teman-teman (Bk. Kelas II; Bab
5 ; A) 12.
Peserta
didik dapat memiliki kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan bergotong
royong merawat lingkungan (Bk. Kelas II; Bab 5; B) |
Yesus
Kristus |
Peserta didik memahami bahwa Tuhan
menciptakan langit , bumi, dan seluruh isinya; memahami tokoh-tokoh iman di
dalam perjanjian Lama (Nuh , Abraham, Ishak, dan Yakub); memahami kisah
kelahiran Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus, masa kanak-kanak Yesus di
nasaret, Yesus dipersembahkan di Bait Allah, dan berada di Bait Allah pada
umur 12 tahun. |
· memahami bahwa Tuhan
menciptakan langit , bumi, dan seluruh isinya; · memahami tokoh-tokoh iman
di dalam perjanjian Lama (Nuh , Abraham, Ishak, dan Yakub) · memahami kisah kelahiran
Tuhan Yesus, kisah tiga orang Majus, masa kanak-kanak Yesus di nasaret, Yesus
dipersembahkan di Bait Allah, dan berada di Bait Allah |
|
Gereja |
Peserta didik memahami imannya
dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami, Salam Maria, dan
Kemuliaan; memahami iman dengan melaksanakan perintah Allah, dan membiasakan
diri dengan berdoa pujian, syukur, dan permohonan. |
·
memahami
imannya dengan cara membuat tanda salib, berdoa Bapa Kami, Salam Maria, dan
Kemuliaan, ·
memahami
iman dengan melaksanakan perintah Allah, dan membiasakan diri dengan berdoa
pujian, syukur, dan permohonan. |
|
Masyarakat
|
Peserta didik memahami lingkungan
keluarga, dan teman-teman, memiliki kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan
bergotong royong merawat lingkungan. |
·
memahami
lingkungan keluarga, dan teman-teman, ·
memiliki
kebiasaan hidup rukun dengan tetangga dan bergotong royong merawat
lingkungan. |
Selamat Datang
Sunday, August 4, 2024
ATP PENDIDIKAN KATOLIK FASE A - kls 1 dan kls 2
Pada akhir akhir fase A, peserta didik memahami dirinya sebagai ciptaan Tuhan dan bagian dari keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar, mempunyai kebiasaan berdoa sebagai anggota Gereja; mewujudkan iman dengan cara melakukan perbuatan baik di tengah masyarakat sesuai teladan Yesus Kristus dan tokoh-tokoh Kitab Suci.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment